Kate seperti Diana?


London - Bendera Kerajaan Inggris Union Jack telah berkibar di seantero Westminster Abbey, lokasi pernikahan Pangeran William Arthur Philip Louis dengan Catherine Elizabeth alias Kate Middleton. Hari ini kedua pasangan itu akan melangsungkan pernikahan di Gereja Kologial Santo Petrus di Westminster itu. Suvenir dan pernak-pernik pernikahan telah siap dan lebih sejuta warga di London akan menyaksikan parade iring-iringan pengantin tersebut.
Momen pada 29 Juli 1981 akan terulang kembali ketika orangtua William, Pangeran Charles dan Putri Diana menikah di sana. Sekitar 1.900 undangan dan lebih dari 800 ribu orang akan mengantre di tepi jalan guna menyaksikan pernikahan akbar itu. Termasuk 8 ribu wartawan asing, dan seribu pekerja televisi akan meliput pernikahan calon penerus tahkta kerajaan itu. Ditaksir perhelatan akbar senilai Rp 500 miliar itu akan ditonton lebih dari 2 miliar pemirsa di seantero dunia---Pangeran Charles dan Putri Diana mencapai 750 juta pemirsa.

Mempelai perempuan Kate Middleton kemarin tiba di Hotel Goring tempatnya menginap. Ia tidur di kamar seharga Rp 72 juta per malam. Kate tiba didampingi Pangeran Harry, adik William. Kate yang sempat ke Westminster Abeey segera disambut ribuan orang yang sejak Ahad lalu berkemah di tepi jalan. Orang-orang seperti Christopher Farrow, 50 tahun, bahkan telah bersiap mengenakan handuk bergambar William dan Kate yang diikat di pinggangnya.

"Aku sudah tak sabar menunggu," kata pria asal Nothingham ini. "Semua orang di sini merasa terlibat." John Loughrey, 56 tahun, yang tiba sepekan lalu telah menempati posisi strategis di dekat barikade. Ia tidur di sana berbekal dua tas punggung. Ia akan memakai kaus bergambar William-Kate. "Diana pasti bangga," katanya. Diperkirakan akan ada sekitar 5.500 pesta jalanan yang menyambut pernikahan William-Kate.
Dari Tempo Interaktif

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: