ANEKA JUS UNTUK MEREDAKAN GANGGUAN ASAM URAT


Memakai Ramuan Herbal untuk asam urat bisa membuat kita lebih aman dan lebih terjamin. Buah-Buahan tertentu dapat mengurangi penyakit rematik dan asam urat. Untuk memudahkan mengkonsumsinya dapat dibuat menjadi jus . Seni penyembuhan penyakit rematik dan asam urat sudah diteliti sebelumnya oleh seorang dokter,Yaitu Tom spier,MD.
Satu hal yang perlu kita ketahui juga bahwa jus bukanlah obat, melainkan pendamping terapi penyembuhan. Jus-jus untuk penderita rematik dan asam urat cukup efektif menghilangkan racun di dalam tubuh dan mengembalikan vitalitas tubuh yang hilang.
Terus kalau dibuat minuman ?
Meningkatnya kadar asam urat dalam darah merangsang terjadinya endapan kristal di persendian, sehingga menimbulkan radang dan nyeri sendi. Rasa ngilu sering terjadi di ibu jari kaki. Penyakit akibat gangguan metabolisme ini banyak terjadi pada pria kegemukan berusia lebih dari 40 tahun. Meskipun tidak jarang wanita pascamenopause pun mengalaminya.
Batasi makanan berlemak. Asparagus serta sayuran daun hijau, sayuran polong, dan kacang-kacangan kaya purin (akan diubah menjadi asam urat). Sebaiknya batasi sayuran tersebut dan kombinasikan dengan sayuran warna lain (putih, kuning, jingga, merah, ungu), untuk meminimalkan efeknya. Contoh sayuran polong: kacang panjang, buncis, kapri, kecipir. Kacang-kacangan: kacang merah, kacang tolo, kacang hijau, kedelai.
Stop makanan berlimpah purin! Yakni jeroan (hati, ampela, ginjal, usus, babat, paru, otak), kaldu instan, bebek, ikan sardin dan makarel, remis, kerang. Perbanyak asupan cairan (minuman, kuah sayur, jus buah/sayuran, sayuran mentah kaya airseperti mentimun, wortel, kol), untuk melarutkan asam urat dan mencegah kristal sendi. Asupan cairan tidak kurang dari 2 n 2 liter per hari.
Cukup mengkonsumsi makanan sumber vitamin C dan enzim bromelin dapat mengatasi lonjakan kadar asam urat dan mencegah nyeri sendi. Perbanyak mengkonsumsi stroberi dan buah ceri segar, karena kaya zat antigout. Meningkatkan asupan karbohidrat kompleks ampuh menyusutkan kadar asam urat, seperti beras merah, bekatul, havermut/oof, jagung, buah yang dimakan bersama kulitnya n sebaiknya pilih yang organik, seperti jambu biji, belimbing, anggur, apel.
Buah dan sayuran mentah yang disarankan untuk terapi jus : Stroberi, alpukat, jambu biji merah, anggur, pepaya, mangga, nanas, jeruk keprok/manis/orange, jeruk lemon/ nipis, markisa, belimbing, sirsak, kiwi, bengkoang, seledri/peterseli, kol, kembang kol, paprika, cabai merah, labu kuning, mentimun, sawi putih, tomat, daun bawang, kucai, lokio, kenari, almon, walnut, brazil nut, wijen. Jus bisa dicampur kunyit, untuk meredakan radang dan nyeri. Menambahkan serai, daun jeruk, atau jahe ke dalam jus dapat membuat rileks dan meringankan rasa nyeri.
Berikut Ini adalah beberapa macam jus yang di percaya menghilangkan penyakit rematik dan asam urat:
Jus Wortel
Bahan:
200gr wortel
Cara membuat:
Wortel dicuci, Diiris kecil, Campurkan sedikit air, Blender sampai halus, ambil sarinya.
Jus wortel ini sekali minum atau sekali pemakaian. Dianjurkan untuk mengkonsumsinya dua kali sehari (Pagi dan Sore hari)


LASSI PEPAYA 
untuk 1 porsi
100 ml jus jeruk keprok, dari 200 g jeruk
100 g pepaya kupas, potong-potong
100 ml yogurt tawar (plain yoghurt)
2 kubus es batu
Masukkan seluruh bahan ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut.
Atau coba jus pepaya yang lain.
Bahan:
100 gr  buah pepaya
Cara membuat:
Kupas buah pepaya, Beri sedikit air, Blender hingga halus
Jus Pepaya bisa diminum satu kali sehari, bisa diminum siang hari maupun malam hari.
ALPUKAT KOMBINASI
untuk 1 porsi
200 g melon hijau kupas 150 g alpukat kupas 50 g sultana/aprikot kering 50 g kenari/almon utuh kupas 2 kubus es batu
Proses melon dalam juice extractor. Masukkan jus melon, alpukat, sultana/ aprikot, almon/kenan, dan es batu ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut.
STRAWBERRY
untuk I porsi
100 g stroberi, belah
225 g melon jingga kupas, buang bijinya
4 kubus es batu
Masukkan stroberi, melon, dan es batu ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut.
BELIMBING
untuk 1 porsi
150 g belimbing, belah, buang bijinya
75 g sirsak kupas telah dibuang bijinya
3 kubus es batu
Proses belimbing dalam juice extractor. Masukkan jus belimbing, sirsak, dan es batu ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut.
STROANNAS
untuk I porsi
100 g stroberi, belah, bekukan
150 ml jus nanas, dari 300 g nanas kupas
Masukkan stroberi dan jus nanas ke dalam mangkuk blender, proses hingga lembut.

JUS JERUK
Bahan:
100 gr jeruk manis
Cara membuat:
Jeruk manis dikupas, buang bijinya
Blender sampai halus
Jus jeruk ini baiknya diminum sekali sehari 2 jam setelah makan pagi ataupun makan siang


JUS SEMANGKA
Bahan:
200gr buah semangka
Cara membuat:
Semangka dikupas, buang bijinya
blender
Jus semangka ini juga sama untuk sekali minum. Diminim 1 kali sehari, 2/3 jam sebelum makan siang atau makan malam.


Mungkin bisa dicoba dirumah sebagai terapi tepat penyakit asam urat dan rematik. Selamat mencobanya, Semoga bermanfaat.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: